dekat-dengan-tuhan-renungan-22-april-2014

Dekat Dengan Tuhan

Ayat Emas
“Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!”
(Yak. 4:7)

dekat-dengan-tuhan-renungan-22-april-2014

Sifat pemarah Anggi mirip dengan ayahnya. Sifat murah hati Chris mirip ibunya. Sifat pendiam Glady mirip ibunya juga. Masih banyak anak-anak lain yang sifatnya tidak jauh dari orang tuanya. Benar kata peribahasa, “Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya…”

Secara tidak sadar, sifat kita pasti dipengaruhi oleh orang-orang di sekitar kita. Kita akan bertingkah laku seperti orang-orang yang berada dekat dengan kita. Jika kita dekat dengan orang-orang yang selalu berkata-kata kasar, maka sikap dan kata-kata kita juga cenderung kasar dan buruk. Jika kita berteman dengan orang-orang yang selalu berlaku benar, maka sikap dan pembicaraan kita pun selalu positif. Pengaruh baik atau buruk itu tidak dapat kita hindari.

Saat kita mengikut Tuhan Yesus, Dia juga memberikan teladan yang sempurna dalam hidup kita. Ada sifat-sifat ilahi yang ditransfer dalam hidup kita. Jika kita mempunyai sifat-sifat ilahi, maka Iblis pun tak punya kekuatan untuk membawa kita dalam kesesatan. Jika kita dekat dengan Allah, maka sangat mudah untuk melawan Iblis, karena kita tidak akan terpengaruh dengan tipu daya muslihatnya. Hidup dekat dengan Tuhan dan kamu akan dapatkan kekuatan.

Senjata yang ampuh untuk melawan iblis adalah persekutuan dengan Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini jauh dari-Mu. Aku mau rajin belajar firman-Mu dan hidup sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *