panglima-perang-renungan-20-april-2014

Panglima Perang

Ayat Emas
“Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?”
(Rm. 8: 31b)
Bacaan: Roma 8:30-33

panglima-perang-renungan-20-april-2014

Seorang jenderal berperan sangat penting dalam sebuah peperangan. Salah satu faktor kemenangan atau kekalahan tergantung pada panglima atau jendral yang memimpin pasukannya.

Jika sang panglima sanggup memimpin pasukan dengan baik, maka besar kemungkinan kemenangan akan diraih. Namun jika sang panglima tidak dapat memimpin dengan baik, maka kemungkinan besar kekalahan ada di depan mata.

Pasukan perang akan tunduk di bawah pimpinan sang panglima. Allah adalah panglima perang kita yang handal. Dia berkuasa, hebat, dan luar biasa. Siapapun musuh yang kita hadapi, dengan strategi apa pun kita diserang, bersama dengan Allah, Sang Panglima sejati, kita akan menang. Allah berada di pihak kita, orang-orang yang benar.

Wah, jika Tuhan di atas segala tuhan, Raja di atas segala raja, Allah di atas segala allah yang membela kita, bukankah itu berarti kemenangan mutlak di tangan kita? Kerygmers, ingatlah bahwa kehidupan kita ibarat medan peperangan, peperangan melawan kuasa-kuasa Iblis, peperangan melawan keindahan duniawi. Jika tanpa Dia, kita pasti kalah dan terhukum bersama dengan musuh kita. Allah sudah berjanji aka berada di pihak kita, tinggal sekarang bagaimana dengan kita, apakah kita mau tetap ada bersama Dia?

Jika Allah di pihakku, aku tidak kekurangan sesuatu pun
Doaku:
“Tuhan Yesus, sadarkan aku bahwa Engkau ada di pihakku. Aku mau mengarahkan hidupku pada pimpinan-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *