berdoa-bagi-hamba-tuhan

Berdoa Bagi Hamba Tuhan

Ayat Emas
“…aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, untuk bergumul bersama-sama dengan aku dalam doa kepada Allah untuk aku,”
(Rm. 15: 30b)

berdoa-bagi-hamba-tuhan

Pada suatu hari Minggu, Aan kaget karena Guru Sekolah Minggunya mengajak anak-anak kelas Tunas Remaja mendoakan Bapak Gembala mereka, yang akan berangkat melayani di Malaysia. “Wah, ternyata anak kecil juga bisa mendoakan seorang pendeta,” pikir Aan polos.

Sejak hari Minggu itu, Aan selalu mendoakan pendeta-pendeta dalam doanya. Mungkin ia tidak mengenal banyak pendeta, namun ia menyebutkan doanya bagi seluruh pendeta di Indonesia.

Kerygmers, kita bisa mendoakan siapa saja, termasuk pendeta-pendeta atau hamba-hamba Tuhan. Tak hanya pendeta di gereja kita sendiri, tapi juga pendeta-pendeta di kota, provinsi, bahkan di seluruh Indonesia. Paulus, seorang rasul yang luar biasa, meminta jemaat-jemaat yang ia layani untuk mendoakan dan bergumul bagi dia.

Kerygmers, perluaslah jangkauan doamu bagi orang-orang yang sedang bekerja di ladang Tuhan. Doa syafaat kita bagi mereka tidak akan sia-sia dan Tuhan Yesus akan mendengarkan setiap doa. Mungkin terkadang kita tidak mengenal siapa yang kita doakan, namun Tuhan Yesus melihat kesungguhan dan iman kita, sehingga Tuhan Yesus pasti akan tetap menolong hamba-hamba Tuhan yang kita doakan.

Doa yang sempit menghasilkan mukjizat yang sempit juga, namun doa yang luas menghasilkan mukjizat yang luas!
Doaku:
“Bapa di Surga, aku mau memikirkan orang-orang lain dalam doaku. Kiranya Engkau juga mau menolong mereka dan mencukupkan segala sesuatunya untuk pelayanan-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *