doa-meneguhkan-kita-renungan-12-april-2014

Doa Meneguhkan Kita

Ayat Emas
“…yang selalu bergumul dalam doanya untuk kamu, supaya kamu berdiri teguh, sebagai orang-orang yang dewasa dan yang berkeyakinan penuh dengan segala hal yang dikehendaki Allah.”
(Kol. 4:12b)

doa-meneguhkan-kita-renungan-12-april-2014

Poppy mengantar neneknya ke dokter untuk memeriksa kesehatannya. Di ruang tunggu, ia melihat seorang anak laki-laki yang lebih muda darinya, sedang berusaha berdiri. Sepertinya anak itu kesulitan berdiri. Poppy pun mengarahkan pandangannya pada kakinya dan betapa kagetnya dia, karena ada penyangga besi pada kaki anak tersebut.

Anak laki-laki itu memang cacat sejak lahir, sehingga kakinya harus disanggah dengan besi yang menjadi sepatu baginya. Jika besi itu lepas, maka dia akan jatuh. Dia sangat bergantung sekali dengan penyangga besi tersebut.

Demikian juga dengan doa. Doa juga diibaratkan besi yang menyangga kehidupan kita. Sekalipun masih remaja, namun pasti kita sudah mengerti bahwa hidup itu tidak semudah membalik telapak tangan kita. Ada banyak tantangan, masalah, kebahagiaan, kesedihan, dan kesulitan. Ada banyak hal yang dapat membuat kita jatuh dan goyah. Tapi ada satu hal yang dapat menguatkan kita menghadapi semuanya itu, yaitu doa.

Saat berdoa kalian menerima kekuatan penghiburan dari Tuhan. Dalam doa kita mendapat sukacita dari Tuhan. Doa akan memampukan kita menjadi orang-orang yang kuat dan tangguh. Jadi, makin bertekunlah dalam Tuhan Yesus dengan doa-doa kita.

Doa adalah penyangga utama dalam hidup!
Doaku:
“Tuhan Yesus, kuatkanlah aku dalam doa-doaku. Karena hanya Engkaulah yang mampu memberi terang, kekuatan dan pemulihan. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *