berubah-siapa-takut-renungan-08-april-2014

Berubah ? Siapa Takut !

Ayat Emas
“Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari…”
(2 Kor. 4:16)

berubah-siapa-takut-renungan-08-april-2014

“Berubah..!” teriak Dito menirukan gaya tokoh kartun idolanya, di TV. Pikir Dito saat dia mengatakan hal itu, dia dapat berubah seperti kisah film kartun tersebut. Tapi meski sampai puluhan kali Dito berteriak, “Berubah!” ternyata dia tetap tak mengalami perubahan.

Kerygmers, menjadi berbeda dari hidup kita yang lama bukanlah hal yang mudah, tapi hal itu bisa diusahakan. Jika dulu kita suka berbohong, mulailah untuk belajar jujur. Jika dulu kita suka mencuri, sekarang belajarlah untuk tidak mengambil milik orang lain dan mengucap syukur atas apa yang kita miliki. Jika dulu kita nakal dan tidak menurut pada ortu, suka melawan, mulai sekarang belajarlah untuk mendengarkan nasihat ortu agar menjadi anak yang baik dan penurut.

Perubahan tidak bisa dilakukan dengan hanya mengatakan, “Berubah!” tapi perubahan mesti diikuti oleh sebuah tindakan untuk menjadi baik. Seperti sebuah keinginan untuk menjadi seorang anak yang rajin dan pintar, tidak bisa sekadar hanya menjadi slogan dalam hidup, tapi juga diikuti untuk mau bekerja keras untuk belajar dan bekerja. Hanya anak-anak yang mau giat dan rajin yang akan memiliki kepandaian. Demikian pula untuk mendapatkan keselamatan dalam Kristus, harus disertai dengan kerja keras untuk lebih hidup dekat pada-Nya (membaca Firman Tuhan, berdoa dan melakukan firman-Nya). Ingat, menjadi kristen, juga harus disertai perubahan hidup di dalam Dia.

Perubahan harus diusahakan setiap hari
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku sungguh-sungguh ingin hidup seturut kehendak-Mu. Tolong aku untuk berubah bersama-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *