pikiran-yang-sehat-renungan-06-april-2014

Pikiran Yang Sehat

Ayat Emas
“Dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya”
(Kol. 3: 10)

pikiran-yang-sehat-renungan-06-april-2014

Bimo pagi ini sangat rajin. Sejak jam 5 pagi ia sudah bangun dari tidur dan langsung membereskan tempat tidurnya. Kemudian bergegas ia membersihkan kamarnya sampai rapi dan bersih.

Setelah itu Bimo mengambil handuk dan menghabiskan waktu 15 menit di kamar mandi. Tak biasanya! Padahal biasanya ia hanya sekitar lima menit berada di kamar mandi. Ibu pun makin bingung saat melihatnya menyetrika baju seragamnya sendiri, dan mengenakannya. Wah, ada apa ini?

“Bim, kok tumben kamu sudah bersih dan rapi?” tanya ibu sambil tersenyum.
“Iya dong, Bu. Masa Ibu gak tahu… ini hari apa ?”
“Hari Sabtu kan?” jawab Ibu.
“Ah, Ibu…hari ini adalah hari kesehatan internasional!” jawab Bimo mantap.

Oooh, rupanya karena itu, Bimo begitu bersih dan rapi pagi ini….

Kita sering menghubungkan masalah kebersihan dengan kesehatan. Tapi hal itu tidak hanya soal fisik saja lho, pikiran juga perlu sehat atau bersih. Pikiran yang bersih adalah pikiran yang sehat. Manusia baru, yang sudah hidup dalam Kristus, pasti tidak akan berpikir tentang hal-hal yang kotor tentang pornografi, dusta, prasangka buruk, atau kenakalan yang direncanakan. Jagalah kebersihan pikiranmu, agar hidupmu selalu sehat dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Bersih fisik, bersih pikiran, sempurna !
Doaku:
“Tuhan Yesus yang baik, tolonglah aku untuk bisa menjaga kesehatan pikiranku, dengan makin bertekun dalam firman-Mu. Amin. “
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *