old-fashion-renungan-04-april-2014

Old Fashion

Ayat Emas
“dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya”
(Ef. 4: 24)

old-fashion-renungan-04-april-2014

“Wah, jadul banget kamu ini… masa hari gini pakai model rambut kayak batok kelapa? Kobo-chan kaleee..!!!” Donny mendengar temannya berteriak pada salah seorang adik kelas mereka.

Dalam hati Donny juga menertawakan adik kelasnya itu, karena melihat model rambutnya yang benar-benar aneh. “Sudah gak zaman!” batin Donny.

Memang zaman modern telah menggeser zaman lama. Model lama sudah dianggap tak laku, meski kadang model itu juga berputar, kembali ke model lama meski banyak modifikasi di sana-sini. Pastilah yang lama akan tergeser denganhal-hal yang baru, yang dianggap lebih baik.

Rupanya tidak hanya dalam hal fashion, pakaian, gaya rambut, yang mengenal istilah jadul. Sebagai anak Tuhan pun, juga mengenal istilah jadul. Jangan-jangan kita jadul sebagai anak-anak Tuhan? Boleh-boleh saja potongan rambut kita keren, mode pakaian oke punya, tapi kalau kelakuan kita masih tidak sesuai firman Tuhan, sama artinya kita masih jadul !

Kerygmers, trend kita adalah menjadi manusia baru yang hidup dalam kebenaran. Tidak ada lagi dusta, dosa dan kenakalan-kenakalan yang biasa kita lakukan. Tinggalkan dosa lama dan hidup dalam keselamatan bersama-Nya.

Gaya lama yang hidup dalam dosa sudah ketinggalan zaman
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin memiliki hidup baru yang tidak ketinggalan zaman, yaitu hidup dalam kebenaran-Mu, Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *