grand-new-renungan-01-april-2014

Grand New

Ayat Emas
“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang”
(2 Kor. 5: 17)

grand-new-renungan-01-april-2014

Tiara memiliki sebuah buku diary bergambar Winnie the Pooh. Ini bukan buku diary biasa, juga bukan tempat curhat kalau sedang sedih atau suntuk.

Diary ini adalah sebuah catatan evaluasi diri bagi Tiara. Wah, apa itu? Rupanya Tiara ingin menjadi anak yang lebih baik. Entah lebih baik dalam hal sifat atau perilakunya. Nah, makanya setiap hari Tiara mencatat sifat dan perilakunya, yang tidak disukai oleh orang tua, guru, dan teman-temannya. Setelah mencatat, keesokan harinya Tiara berusaha untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak disukai orang lain tersebut.

Wah, ide yang bagus juga untuk menjadi seorang anak yang baik dan berbeda. Mengapa Tiara melakukan hal itu? Karena Tiara mulai menyadari bahwa hidupnya adalah ciptaan baru dalam Kristus. Sesuatu yang baru akan terlihat bagus, baik, manis, dan indah dibanding dengan yang lama.

Kerygmers, hidup kita adalah “the grand new life” yang berarti agung, megah dan bermakna. Jika kita adalah anak-anak Kristus, maka hidup kita tidak lagi seperti dulu yang nakal, bandel, tidak menuruti nasihat ortu, dan sabagainya. Namun hidup kita sekarang menjadi lebih baik, manis, indah. Yuk, menjadi baru dalam Kristus!

Hidup yang dibaharui adalah tujuan hidupku
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku memohon pertolongan-Mu untuk memperbaharui hidupku menjadi lebih baik, Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *