milik-kesayangan-renungan-28-maret-2014

Milik Kesayangan

Ayat Emas
“Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia.”
(Mal. 3:17)

milik-kesayangan-renungan-28-maret-2014

Boby sangat suka dengan boneka kelinci hadiah dari papanya. Boneka itu oleh-oleh saat papanya bertugas ke Australia. Setiap kali mau tidur, pasti Boby mencari-cari boneka kesayangannya tersebut. Jika boneka itu tiba-tiba hilang dari tempat tidurnya, maka semalaman ia tidak dapat tidur dengan nyenyak. Anehnya, hal tersebut berlangsung sampai sekarang, padahal sekarang Boby sudah kelas VII SMP dan bonekanya juga sudah butut.

Kamu pasti juga memiliki sesuatu yang menjadi kesayanganmu, entah itu sepeda, mobil-mobilan, buku favorit dan sebagainya. Meskipun barang-barangmu sudah terlihat tua, kamu tetap berusaha merawatnya dengan baik.

Di antara segala ciptaan-Nya, Tuhan Allah sangat mengasihi manusia, sebagai ciptaan-Nya yang serupa dan segambar dengan Dia. Meski demikian, tidak semua manusia bisa menjadi kesayangan-Nya. Lho…? Lantas, manusia yang bagaimana yang disayang oleh-Nya? Milik kesayangan Tuhan adalah orang-orang yang takut akan Tuhan dan menghormati nama-Nya (ay.16).

Tuhan menjadikan orang-orang yang takut akan Dia menjadi kesayangan-Nya. Seperti halnya kita yang selalu memperlakukan sesuatu yang kita sayangi dengan istimewa, Tuhan pun akan memperlakukan orang-orang kesayangan-Nya dengan istimewa pula. Tuhan akan mengasihani mereka dan menyayangi mereka (ay.17).

Yuk, belajar takut akan Tuhan sejak muda. Jauhilah dosa, hormatilah kedaulatan Tuhan. Pastilah kita menjadi anak-anak kesayangan Tuhan.

Kita memiliki hubungan yang tak terputuskan dengan Allah. Seperti seorang Bapa, ia tidak akan membiarkan kita berpikir bahwa Ia tidak menyayangi kita ~ Andrew Murray
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin hidup dekat dengan-Mu dan menaati Firman-Mu. Bimbing aku untuk mengasihi Engkau. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *