tidak-dibuang-renungan-26-maret-2014

Tidak Dibuang

Ayat Emas
“Sebab TUHAN tidak akan membuang umat-Nya, dan milik-Nya sendiri tidak akan ditinggalkan-Nya;”
(Mzm. 94:14)

tidak-dibuang-renungan-26-maret-2014

Apa yang harus kamu perbuat dengan barangmu yang sudah tidak terpakai lagi? Tentu kita akan membuangnya, bukan?

Kaget sekali ketika saya membuka almari saya, siang itu, ternyata banyak sekali pakaian-pakaian saya yang sudah tak terpakai, karena sudah tidak muat (alias kekecilan) tapi belum saya buang atau berikan pada adik saya. Salah satunya kaos kesayangan saya. Tapi saat saya hendak menyingkirkannya, saya mengamati kaos itu lagi. Kaos itu masih nampak bagus, hanya kekecilan karena badan saya yang makin besar saat ini. Saya kembali menyimpan kaos kesayangan saya itu dalam lemari saya.

Kerygmers, kita semua manusia yang sudah jatuh di dalam dosa. Seharusnya kita semua menjadi ”barang usang”, yang harus dibuang ke api neraka. Tuhan Yesus sangat membenci dosa. Namun, sama seperti saya yang sayang pada pakaian saya yang meski sudah tidak cukup, Tuhan Yesus juga sayang pada milik-Nya, yaitu manusia, meskipun kita sudah jatuh dalam dosa. Kenapa? Sebab kita ini milik kesayangan-Nya. Dia rindu memakai kita kembali. Tapi sebelumnya, Dia harus memperbaiki kita. Menghapuskan dosa-dosa kita, sebelum kembali memakai kita. Kerygmers, maukah kamu diperbaiki Tuhan Yesus?

Tuhan tidak mencintai kita karena kita baik, tapi karena Ia mencintai kita, Ia ingin memperbaharui dan memperbaiki kita ~ C.S. Lewis.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih karena pengorbanan-Mu memulihkanku. Aku mau terus diperbaharui dalam Roh Kudus-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *