sempurna-renungan-25-maret-2014

Sempurna

Ayat Emas
serta berkata: “Jika aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, ya Tuhan, berjalanlah kiranya Tuhan di tengah-tengah kami; sekalipun bangsa ini suatu bangsa yang tegar tengkuk, tetapi ampunilah kesalahan dan dosa kami; ambillah kami menjadi milik-Mu.”
(Kel. 34:9)

sempurna-renungan-25-maret-2014

Suatu hari ada seorang pelukis yang membuat lukisan dengan sangat indah. Karena sudah kaya, dia ingin memberikan lukisannya pada seseorang.

Tapi pelukis ini menjadi bingung, siapa yang bisa menjadi pemilik yang baik dari lukisannya. Dia memiliki tiga orang teman baik. Seorang yang sangat baik hati, tapi tidak suka seni. ”Wah, lukisan ini pasti akan dijualnya,” pikir si seniman.

Sedangkan temannya yang kedua, menyukai seni, tetapi seorang yang kasar. Seniman itu takut lukisannya akan segera rusak di tangannya. Tinggal seorang teman lagi, yang baik hati dan menyukai seni. Pelukis itu yakin, temannya inilah yang bisa menjai pemilik yang sempurna dari lukisannya.

Kerygmers, ketika kamu ingin menyerahkan hidupmu pada seseorang, kamu pasti akan melihat, pada siapa kamu akan memberikannya, yang tentunya akan memelihara dan menjaga hidupmu, serta mengasihi kamu. Tidak ada satupun pemilik yang sempurna dari kehidupan kita, selain Tuhan Yesus sendiri, karena Dia adalah pencipta kita. Dialah yang sanggup menjadi pemilik yang bertanggung jawab atas kehidupan ini.

Tak salah jika Musa berkata, ”Ambillah kami menjadi milik-Mu.” sebab Musa menyadari bahwa Allahlah pemilik yang sempurna dari kehidupan manusia. Tunggu apa lagi? Mari serahkan hidup kamu pada Pemilik yang Sempurna!

Di dalam penyerahan pada-Nya, ada kekuatan yang nyata ~ Kathryn Kuhlman
Doaku:
“Tuhan Yesus, Engkaulah sumber kehidupanku. Aku mau serahkan hidup dan masa depanku hanya kepada-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *