dengan-rela-hati-renungan-15-maret-2014

Dengan Rela Hati

Ayat Emas
“Dengan rela hati aku akan mempersembahkan korban kepada-Mu, bersyukur sebab nama-Mu baik, ya TUHAN.”
(Mzm. 54:8)

dengan-rela-hati-renungan-15-maret-2014

Ada ungkapan yang mengatakan, ”Pemberian yang diberikan dengan ketidak relaan hati akan mendatangkan kesia-siaan.”

Mungkin benar juga ungkapan ini. Siapa sih, yang suka menerima pemberian dari seseorang yang dilakukan dengan tidak rela? Jangankan Tuhan, kalian pun pasti segan menerimanya.

Tuhan Yesus juga ingin persembahan yang kita berikan pada-Nya juga dengan kerelaan hati, bukan dengan paksaan. Tuhan Yesus tidak memaksa kita untuk memasukkan uang ke dalam kantong persembahan. Tuhan ingin melihat kerelaan hati kita.

Kerygmers, seperti saat kalian menerima sebuah bingkisan, meski kecil ataupun sederhana, tapi saat kalian melihat si pemberi yang memberikannya dengan sukacita dan tulus hati, maka kalianpun menerimanya dengan senang dan ucapan syukur. Berbeda rasanya, jika kalian menerima sesuatu dari seseorang tapi sang pemberi memberikannya dengan muka cemberut atau enggan.

Mari membuka hati dengan syukur, belajar memberikan sesuatu dengan sukacita dan kerelaan hati. Karena semua pemberian yang kita berikan dengan kerelaan hati, akan menyentuh hati Tuhan.

Saya suka memberi dengan rela. Karena ketika saya memberi dengan rela, saya bahkan ingin memberi lebih lagi ~ Anonim
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika seringkali kurang rela hati untuk mempersembahkan sesuatu pada-Mu. Aku ingin mempersembahkan dengan kerelaan hatiku pada-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *