janji-iman-renungan-13-maret-2014

Janji Iman

Ayat Emas
“Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!”
(Yun 2:9)
Bacaan: Yunus 2:1-10

janji-iman-renungan-13-maret-2014

Robert belajar mati-matian dalam beberapa bulan ini. Dua bulan lagi Ujian Akhir Nasional akan berlangsung. Guru wali kelasnya juga telah mengingatkan jauh-jauh hari sebelumnya, agar para siswa siap menghadapi ujian.

Nilai Robert selama ini pas-pasan dan dia menjadi takut, kalau-kalau nanti tidak lulus ujian. Wihhh, betapa malu hatinya nanti. Sebab itulah dia belajar mati-matian, mengorbankan waktu bermainnya, berhenti main PS dan juga jadwal futsal bersama timnya. Robert berdoa pada Tuhan,”Tuhan Yesus, tolong aku agar bisa lulus ujian. Jika aku lulus, aku ingin memulai pelayananku di gereja lebih sungguh-sungguh,” janjinya dalam doa.

Akhirnya, masa ujian pun berlalu. Masih dengan deg-degan, Robert bersama teman-temannya melihat papan pengumuman kelulusan mereka. Setelah beberapa menit mencari namanya di deretan nama siswa di papan itu, ternyata namanya ketemu juga. ”Hore aku lulus!” teriak Robert dengan senang. Dalam hati kemudian dia berdoa, ”Tuhan Yesus, terimakasih buat pertolongan-Mu. Aku mau menepati janjiku pada-Mu.”

Pada awalnya Yunus merasa enggan melakukan apa yang diperintahkan Tuhan kepadanya. Tapi saat akhirnya dia ditelan ikan besar, di dalam penderitaannya ia mengingat kasih Tuhan dan berjanji akan melakukan apa yang diperintahkan Tuhan, jika ia selamat dari perut ikan tersebut.

Tuhan Yesus tidak pernah melupakan anak-anak yang mau berserah dan taat kepada-Nya. Jadi, jangan bertindak seperti Yunus, yang baru mengingat Tuhan saat dalam penderitaan. Tapi contohlah teladan Yunus yang mau menepati janjinya, menjadi pewarta keselamatan Tuhan bagi orang lain.

Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya pada kita yang percaya
Doaku:
“Tuhan Yesus, inilah janjiku kepada-Mu. Tolong berkati aku supaya aku dapat memenuhi janji imanku kepada-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *