jangan-lalai-renungan-12-maret-2014

Jangan Lalai!

Ayat Emas
“Janganlah lalai mempersembahkan hasil gandummu dan hasil anggurmu.”
(Kel. 22:29a)

jangan-lalai-renungan-12-maret-2014

Saya pernah mengamati seseorang di dalam gereja. Setiap kali kolekte diedarkan, ia tidak pernah memberi persembahan, atau terkadang ia hanya memberikan satu koin Rp 100,- ke dalam kantong persembahan. Maklum, dia adalah orang yang sangat sederhana, pekerjaannya memulung sampah.

Namun banyak orang di gereja yang mengolok-olok dia karena hanya memberi persembahan sekeping koin Rp 100,- saja. Saya bertanya-tanya dalam hati, apakah bapak ini sungguh-sungguh tidak mempunyai uang, ataukah ia melalaikan persembahan untuk Tuhan?

Saya tidak berhak untuk menghakiminya, terpenting kita tidak boleh lalai memberikan persembahan untuk Tuhan Yesus. Berapapun yang kita miliki, sisihkanlah untuk kolekte, atau kalau bisa, persiapkanlah. Berapapun jumlahnya, asal kita memberikan yang terbaik dari yang kita miliki, Tuhan Yesus pasti suka. Lebih bagus lagi, jikalau kita mulai memiliki hati misi, yaitu menyisihkan uang kita untuk memberi bagi misi pekerjaan Injil di tempat-tempat terpencil. Meski kamu masih muda, hal-hal semacam ini perlu dibiasakan. Segala hal yang kita terima dari Tuhan Yesus, jangan lalai untuk memberikannya kembali, yang terbaik bagi Tuhan setiap minggu.

Kesetiaan dan ketaatan di dalam hal materi mencerminkan kesetiaan dan ketaatan kita dalam hal rohani.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku agar sejak muda belajar tidak lalai memberikan persembahan untuk Engkau. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *