yang-terbaik-renungan-11-maret-2014

Yang Terbaik

Ayat Emas
Firman-Nya: “Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.”
(Kej. 22:2)

yang-terbaik-renungan-11-maret-2014

”Mari kita memberikan yang terbaik buat Tuhan, melalui persembahan kita,” ucap petugas kolekte itu kepada para jemaat.

Apa sih, maksud dari memberi yang terbaik buat Tuhan? Maksudnya pasti memberi uang yang paling besar nominalnya di dalam dompet kita! Ooh, no no! Bukan itu jawabannya.

Memberi yang terbaik buat Tuhan maksudnya adalah memberikan persembahan yang terbaik yang kita miliki, untuk pekerjaan Tuhan. Sesungguhnya, waktu memberikan kolekte itu, anak-anak Tuhan sedang diuji apakah mereka mau untuk memberi yang terbaik buat Bapanya.

Di masa Perjanjian Lama, Abraham pun diuji Tuhan, untuk memberikan yang terbaik. Tak tanggung-tanggung, Allah meminta Abraham untuk mengorbankan Ishak, anak satu-satunya yang dimilikinya, yang didapatkannya dari Tuhan pada masa lanjut usianya. Tapi respon Abraham sungguh mencengangkan, dia mau memberikan Ishak. Ia sadar bahwa Ishak adalah pemberiannya yang terbaik bagi Allah.

Kerygmers, maukah kamu memberikan yang terbaik buat Tuhan? Hal ini salah satunya dapat tercermin ketika kamu memberikan kolekte atau melakukan pelayananmu di gereja. Sudahkah kamu memberikan yang terbaik dalam hal terkecil, kepada Tuhan Yesus?

Dalam arti sesungguhnya, uang bukanlah berkat, melainkan ujian ~ Francis Frangipane
Doaku:
“Ya, Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini belum mampu memberikan yang terbaik bagi-MU. Aku ingin memberikan yang terbaik bagi-Mu dalam setiap kesempatan yang ada. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *