hikmat-vs-uang-renungan-09-maret-2014

Hikmat VS Uang

Ayat Emas
“Karena perlindungan hikmat adalah seperti perlindungan uang. Dan beruntunglah yang mengetahui bahwa hikmat memelihara hidup pemilik-pemiliknya.”
(Pkh 7:12)

hikmat-vs-uang-renungan-09-maret-2014

Kamu suka uang? Kamu pasti suka jika Paman atau tantemu tiba-tiba memberimu uang, saat mereka berkunjung ke rumahmu. Semua orang pasti menyukai uang dan merencanakan sesuatu dengan uang yang mereka miliki.

Tapi bila tiba-tiba kamu mendapatkan uang sejumlah satu miliar, pasti kamu menjadi bingung untuk menggunakannya. Dulu di stasiun TV ada sebuah acara kejutan, yang memberikan hadiah uang pada seseorang, dengan syarat, dia harus dapat membelanjakan uang itu sesuai dengan jumlahnya dalam waktu tertentu.

Kebanyakan orang yang menerima uang tersebut menjadi bingung untuk membelanjakannya. Ada pula yang gagal membelanjakan uang tersebut.

Ini adalah salah satu contoh bahwa untuk mempergunakan uangpun, seseorang butuh hikmat dari Tuhan. Banyak orang kaya menjadi miskin karena tidak mempergunakan uangnya dengan hikmat. Banyak pula orang yang bisa menjadi kaya, karena meminta hikmat Tuhan untuk mempergunakan uangnya.

Kerygmers, kamu memang masih muda. Tapi dari sejak awal, mulailah untuk belajar mempergunakan uangmu dengan hikmat dari Tuhan. Jangan buru-buru membelanjakan uangmu, tapi mintalah hikmat dan pimpinan Tuhan, sebelum mempergunakannya. Sehingga uang yang dipercayakan Tuhan Yesus kepada kamu dapat dipergunakan sesuai kehendak-Nya.

Seorang Kristen sejati diuji dari apa yang ia perbuat dengan seluruh harta benda yang ia miliki ~ Anonim
Doaku:
“Tuhan Yesus, berikan aku hikmat-Mu, agar dapat mengatur keuanganku dengan baik. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *