hartamu-hatimu-renungan-04-maret-2014

Hartamu = Hatimu

Ayat Emas
“Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.”
(Mat. 6:21)

hartamu-hatimu-renungan-04-maret-2014

Suatu hari, saat sedang berjalan-jalan dengan temannya, Anita merasa heran dengan tingkah temannya itu. Sebentar-sebentar merogoh kantong celananya. Sebentar-sebentar memegang tas dan mengintip ke dalamnya. Matanya tak lepas dari barang bawaannya.

Merasa heran, Anita pun bertanya, ”Ngapain sih, dari tadi kok gak tenang gitu?” Temannya itu langsung melotot dan menjawab sambil berbisik, ”Dalam tasku ini ada uang Rp 5 juta. Gue takut hilang. Di kantongku juga ada BB Papa!”

Anita menggeleng-gelengkan kepalanya, dengan prihatin. Dalam hatinya berkata, ”Benar juga kata firman Tuhan, di mana hartamu berada, di situ hatimu berada!”

Kerygmers, kalian pasti pernah mengalami hal serupa. Begitu kita memiliki banyak uang atau barang mewah, hidup kita menjadi was-was. ”Jangan-jangan nanti ada yang mencuri. Gimana kalau hilang? Waduh, orang itu kayaknya terus mengawasi tas ku ya?”

Kerygmers, memang benar kata firman Tuhan, ”di mana hartamu berada, di situ hatimu berada.” Tuhan Yesus menasihatkan pada kita untuk tidak bergantung pada harta duniawi, tapi harta di sorga (ay.20). Harta di dunia bisa hilang, bisa musnah, tapi harta di sorga kekal selamanya.

Apakah harta sorgawi itu? Yaitu hidup kekal dan mahkota kehidupan, jika kita taat akan firman-Nya. Jadi apa pilihanmu: terus berfokus pada harta duniawi atau fokus pada firman Tuhan, agar kita memiliki harta surgawi?

Ketakutanku adalah kecintaan akan uang berkembang dalam gereja ~ Chinese Pastor
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk menjaga hatiku, agar tidak mencintai uang, tetapi lebih mengasihi-Mu saja. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *