berfoya-foya-renungan-02-maret-2014

Berfoya-foya

Ayat Emas
“dan akan mengalami nasib yang buruk sebagai upah kejahatan mereka. Berfoya-foya pada siang hari, mereka anggap kenikmatan. Mereka adalah kotoran dan noda, yang mabuk dalam hawa nafsu mereka kalau mereka duduk makan minum bersama-sama dengan kamu.”
(II Pet. 2:13)

berfoya-foya-renungan-02-maret-2014

Ada sebuah slogan mengatakan: ”Kecil dimanja, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga.”

Enak sekali ya hidup seperti slogan di atas. Tapi sayang, slogan itu hanya sekadar slogan, dan tidak berlaku dalam kehidupan nyata. Bayangkan, masa ada sih, orang yang suka berfoya-foya malah jadi kaya raya? Justru sebaliknya, kalau orang yang berfoya-foya, hartanya akan habis dalam sekejap saja!

Seperti kisah si bungsu, dia sudah mendapatkan bagian warisannya dari sang ayah, namun karena hidup berfoya-foya, maka dalam waktu singkat, habislah hartanya.

Si bungsu menjadi melarat, bahkan makanan babipun ia santap, untuk bisa bertahan hidup. Siapa yang mau seperti ini? Pasti gak ada! Anak muda sekarang kecenderungannya suka berfoya-foya. Sedikit-sedikit ke mall, makan di mall, nonton bioskop, shooping, hang out, dan sebagainya. Tapi sebagai anak-anak Tuhan yang bijak, belajarlah untuk tidak terseret arus. Daripada makan di mall, cobalah menikmati masakan mama di rumah yang lebih sehat. Dibanding ke mall, bersekutu dengan kawan-kawan di gereja juga menarik. Selain lebih baik, hemat, kalian juga bisa menolong kawan-kawan yang lainnya dalam persekutuan tersebut.

Orang yang suka berfoya-foya akan terkejut ketika mereka kehilangan semuanya dalam sekejap
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong jaga diriku agar tidak hidup berfoya-foya. Pimpin aku untuk lebih peduli pada sesamaku dan juga firman-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *