demi-bb-renungan-01-maret-2014

Demi “BB”

Ayat Emas
“Harta yang indah dan minyak ada di kediaman orang bijak, tetapi orang yang bebal memboroskannya.”
(Ams. 21:20)

demi-bb-renungan-01-maret-2014

Waah,asyik deh,… Tiara baru saja dapat berkat. Papa dan mamanya memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 2 juta, karena ia baru saja berulang tahun ke-15, minggu kemarin.

Tiara langsung masuk kamar, mengambil majalah kesayangannya dan mulai mencari-cari sesuatu. Nah, ini dia! Tiara sudah lama ingin sekali membeli Blackberry tipe terbaru. Tapi saat melihat harganya….OMG, ternyata uang Tiara gak cukup! ”Aduh gimana nih??” gerutu Tiara dalam hati.

Akhirnya Tiara memutuskan membongkar seluruh tabungannya dan membeli Blackberry terbaru itu. Terselip sedikit rasa sedih juga, saat ia melihat saldo di buku tabungannya, yang sekarang hanya Rp 0,- Meski demikian hatinya bangga juga, saat di tangannya telah memegang BB model terbaru itu.

Kerygmers, bayangkan jika tiba-tiba ada suatu hal yang mendadak terjadi, yang membutuhkan banyak uang. Misal, papa sakit dan uang keluarga menipis, atau tiba-tiba Tiara butuh beli buku atau peralatan sekolah? Pasti Tiara akan kelabakan karena uang tabungannya habis.

Alkitab mengajarkan pada kita untuk berhemat dan tidak boros. ”…hanya orang bebal/bodoh yang suka memboroskan uangnya.” (Ams.21:20)

Memang wajar jika kita menginginkan sesuatu di masa muda kita. Tapi ingat, janganlah boros! Lebih baik, berhemat untuk kebutuhan yang lebih penting, daripada menyesal di kemudian hari. Pasti masa depanmu akan lebih cerah, jika kamu rajin menabung!

Lebih mudah untuk menghasilkan uang daripada menghabiskannya dengan bijak ~ C.H. Spurgeon
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tidak mau hidup boros. Aku mau belajar bertanggungjawab atas apa yang aku miliki. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *