wow-renungan-21-februari-2014

Wow!!!!

Ayat Emas
“Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”
(I Sam. 16 : 7)

wow-renungan-21-februari-2014

Banyak sekali kompetisi pencarian bakat yang ditayangkan beberapa stasiun TV swasta. Jika diamati, pemenang pencarian bakat penyanyi adalah seseorang yang memiliki suara yang bagus, nadanya pas, enak, performanya juga bagus.

Lain lagi saat ajang pencarian bakat model yang digelar, selain para pesertanya tampan dan cantik, tinggi badan dan kemampuan berjalan di atas catwalk sangat diutamakan.

Namun, kompetisi yang dilakukan saat ini sungguh berbeda, yakni pemilihan Raja Bangsa Israel. Kriteria calon raja yang diharapkan harus cakap, berwibawa, pintar juga takut akan Tuhan.

Kerygmers, Samuel yang saat itu diutus Tuhan untuk mengurapi raja Israel yang baru, menggantikan Saul, datang ke rumah Isai. Ketika bertemu anak-anak Isai, Samuel terkagum-kagum akan paras dan juga perawakan mereka. Tetapi apa yang dipikirkan Samuel tidak seperti apa yang diharapkan Tuhan. Tuhan berfirman, bukan salah satu dari keenam orang anak Isai yang ada dalam rumah itu yang dipilih-Nya, melainkan Tuhan memilih satu lagi yang tidak hadir dalam pertemuan itu. Tuhan melihat lebih dari yang dilihat Samuel, Tuhan melihat hati Daud yang masih murni dan selalu mengandalkan-Nya.

Kerygmers, apa yang dilihat manusia baik, belum tentu baik di hadapan Allah. Seringkali kita terpesona dengan paras ataupun perawakan seseorang, tanpa tahu sifat atau karakternya. Yuk, belajar menilai orang lain bukan dari penampilan fisik saja, tetapi dari karakter dan sifat yang ditunjukan dalam kehidupan sehari-harinya.

Penampilan bisa menipu tetapi sifat dan karakter seseorang mencerminkan pribadi yang sebenarnya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ubahkan aku menjadi berkenan bagi-Mu. Tak hanya mengandalkan kekuatanku sendiri, tapi juga mengandalkan Engkau dalam hidupku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *