satu-keluarga-renungan-18-februari-2014

Satu Keluarga

Ayat Emas
“Siapa suka bertengkar, suka juga kepada pelanggaran, siapa memewahkan pintunya mencari kehancuran.”
(Ams. 17: 19)

satu-keluarga-renungan-18-februari-2014

Suatu petang, salah satu TV swasta memberitakan kisah seorang kakak yang membunuh adiknya lantaran berebut harta warisan. Lain waktu, sebuah koran memuat berita seorang adik yang menusuk kakaknya, hanya karena tidak mau meminjamkan HP. Ada juga curhat dari seorang kawan, karena tidak terima dengan omongan saudaranya, mereka tak lagi bertegur sapa selama satu bulan. Hanya karena masalah sepele saudara yang seharusnya kita kasihi malah dimusuhi.

Kerygmers, di dalam Alkitab juga ada sebuah keluarga yang saling bermusuhan. Yusuf dan kakak-kakaknya tidak akur. Sifat kakak-kakak Yusuf yang suka emosi dan iri hati terhadap Yusuf. Wajar dong, jika Yusuf sebagai adik bercerita pada kakak-kakaknya, kan mereka bersaudara. Menjadi masalah kemudian adalah kakak-kakaknya, merasa iri hati dan cemburu.

Kerygmers, jangan membiarkan rasa amarah tumbuh dan berkembang memenuhi hati, sehingga hati menjadi panas dan siap untuk meledak. Jika Tuhan sudah menempatkan kalian dalam sebuah keluarga, salah satu kewajiban kalian adalah menjaga perdamaian. Satu teladan dari Yusuf adalah mengasihi dan peduli terhadap keutuhan keluarga.

Keluarga adalah harta yang paling berharga yang sudah Tuhan Berikan
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih untuk keluarga yang Tuhan berikan padaku. Ajar kami untuk senantiasa dipenuhi kasih-Mu. Tetap satukan kami dalam kasih-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *