obral-obrol-renungan-15-februari-2014

Obral – Obrol !!!

Ayat Emas
“Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”
(Mat. 7:5)
Bacaan: Matius 7:1-5

obral-obrol-renungan-15-februari-2014

Saat berkumpul bersama teman, pasti ramai! Ngobrol sana-sini….yang dibahas pun bervariasi, mulai dari urusan sekolah, teman, keluarga, pacar…dsb.

Mulai ngobrol tentang orang baru di sekolah, sampai mode terbaru yang tengah melanda. Mulai dari obrolan yang nyata, sampai obrolan yang tak ada isinya alias gosip sana-sini. Sampai terkadang, lupa kalau telah menghakimi teman atau seseorang yang lainnya.

Kerygmers, terkadang kita lupa menjaga apa yang keluar dari mulut kita. Asal ngomong…obral-obrol, dan menghakimi seseorang, tanpa melihat dulu kebenaran yang ada. Biarlah setiap orang bertanggungjawab dengan perbuatannya di hadapan Tuhan dan tak perlu kita turut menghakimi dan sok tahu terhadap orang lain. Tetapi belajarlah mengambil sesuatu yang berharga dari apa yang dialami di antara sesama kita, sehingga kita tidak mengulang kekeliruan yang ada.

Kerygmers, Tuhan memberikan pada kita akal yang sehat untuk membedakan mana yang baik dan jahat, memberi nasihat dan menolong orang lain yang sedang mengalami kesusahan. Cobalah melihat diri sendiri terlebih dahulu, menjaga perbuatan dan perkataan kita, sebelum obral-obrol ke sana- ke mari.

Yang menghakimi akan dihakimi
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajarkan aku untuk menjaga hati dan perkataanku, agar aku tidak berdosa kepada-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *