kasih-terbesar-renungan-13-februari-2014

Valentine Day’s

Ayat Emas
“Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.”
(Kel. 20: 12)

kasih-terbesar-renungan-13-februari-2014

Aku mengenal hari Valentine, yang selalu diperingati setiap tanggal 14 Februari itu, ketika duduk di bangku SMP.

Sebelum hari itu tiba, kebanyakan teman-temanku, termasuk juga aku, sibuk dengan urusan membeli atau membuat coklat, menyiapkan hadiah atau membeli bunga. Dengan harapan yang kita beli itu bisa kita berikan pada seseorang yang kita sayangi. Ya, walaupun menghabiskan cukup banyak uang jajan, tapi demi memberikan yang terbaik di hari Valentine,… It’s OK!

Kerygmers, sebagian dari kalian pasti juga demikian, sibuk dengan euforia Valentine. Hidup rasanya tak lengkap jika tidak ikut merayakan Valentine. Atau setidaknya punya seseorang yang bisa diajak berbagi saat Valentine tiba. Jika sampai menjelang H-1 Valentine kalian belum memiliki teman atau seseorang untuk berbagi, hati kalian pasti gundah gulana tak terkira.

Kerygmers, sejak awal Valentine dirayakan, tujuannya jelas untuk saling berbagi kasih. Berbagi kasih tak melulu hanya dengan seseorang yang akrab dengan kita. Berbagi kasih bisa juga dilakukan pada keluarga, sahabat dan sesama kita, kapanpun juga. Berbagi kasih tak harus diwujudnyatakan lewat memberikan coklat, setangkai mawar, atau seseuatu yang berharga. Jika kalian mau memberikan pelukan yang hangat pada sahabat, mendoakan, peduli pada mereka, itu juga merupakan sesuatu yang sangat berharga dan kado istimewa.

Yuk, fokuskan diri pada pengajaran Tuhan Yesus, agar kalian bisa memaknai kasih yang sesungguhnya. Keep be wise! Happy Valentine day.

Hari kasih sayang bukan hanya untuk sahabat atau pacar tetapi juga untuk keluarga kita
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk selalu patuh dan menghormati kedua orang tuaku. Berikan aku hati yang selalu mengasihi sesamaku. Amin”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *