kasih-terbesar-renungan-13-februari-2014

Kasih Terbesar

Ayat Emas
“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
(Yoh. 3 : 16)

kasih-terbesar-renungan-13-februari-2014

Saat menjaga Ibu yang sedang sakit di RS, saya dapat giliran jaga pagi. Saat itulah saya mendengar suara kelompok marching band yang sedang berlatih. Karena letak antara RS dan sekolah tersebut berdekatan, maka saya bisa melihat latihan tersebut.

Ternyata kelompok marching band itu terdiri atas anak-anak TK. Wow, hebat sekali! Marching band anak-anak itu didampingi para guru dan pelatihnya, berkeliling di sekitar sekolah mereka. Walaupun pada awalnya terdengar semrawut, tapi setelah mereka patuh pada komando pelatihnya, irama yang terdengar jauh lebih baik.

Tentu bukan sebuah pekerjaan mudah, mengajari anak-anak usia TK kegiatan marching band. Selain menuntut ketaatan dan kerja keras, kasih sayang dan kesabaran guru, mutlak diperlukan. Apabila setiap guru TK ataupun Guru Sekolah Minggu tidak memiliki kasih, maka tidak ada anak didik yang berhasil. Bahkan bisa jadi mereka tidak memiliki kasih, karena tidak adanya teladan dari para pembimbingnya.

Kerygmers, semua itu adalah contoh kasih, yang ditunjukkan manusia agar mereka dapat saling melengkapi. Tetapi kasih yang terbesar hanya ada dalam Tuhan Yesus. Betapa tidak, Allah Bapa sendiri yang memberikan Tuhan Yesus bagi dunia ini, sebagai pendamai antara manusia dengan Allah. So, gak salah dong kalau kita belajar dari teladan yang luar biasa tentang kasih kepada Tuhan Yesus!!! Selamat berbagi kasih.

Kasih terbesar hanya pada Tuhan Yesus
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih atas kasih-Mu yang besar, yang Engkau berikan kepadaku, agar aku dapat mengasihi sesamaku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *