berbeda-siapa-takut-renungan-09-februari-2014

Berbeda??? Siapa Takut!

Ayat Emas
“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”
(Mat. 5:16)

berbeda-siapa-takut-renungan-09-februari-2014

Kisah Daniel di gua singa, siapa belum tahu? Apa yang menyebabkan Daniel lolos dari maut?
Kalau kita baca ulang kitab Daniel, kita tahu bahwa dia adalah orang yang pintar, sehingga Raja Darius mempunyai rencana untuk menempatkan Daniel atas seluruh kerajaannya. Wah, luar biasa sekali kalau kita bisa menjadi orang kepercayaan raja atau presiden.

Apa rahasia Daniel bisa menjadi luar biasa?
Daniel 1: 8 mengungkapkan, sesuatu yang membuat Daniel berbeda dengan orang lain adalah tidak menajiskan dirinya dengan makanan dan minuman yang disantap Raja. Daniel hanya meminta sayuran untuk makanan sehari-harinya.

Kerygmers, apa yang dilakukan Daniel mengingatkan kita agar hidup sesuai dengan Firman Tuhan. Mungkin saat sekolah kalian memiliki pacar dan gaya pacaran kalian yang tidak seturut Firman Tuhan. Ada juga yang karena malu tidak memiliki seorang pacar, malah memilih pacar atau pasangan hidup yang berbeda agama. Identitas sebagai anak-anak Tuhan mesti diperjuangkan dan dipertahankan. Kalau anak-anak lain telah melakukan free sex, tetaplah menjaga kekudusan hidup kalian.

Kerygmers, menjadi berbeda bukan berarti tak bisa mengikutin trend masa kini. Tetapi dengan berbeda kita dapat menunjukkan bahwa kasih Tuhan Yesus selalu ada dan menyertai kita. Percayalah bahwa Tuhan Yesus akan mengangkat kita lebih tinggi dan memberi yang terbaik sama seperti hidup Daniel.

Berbeda dari dunia hanya untuk menyenangkan hati Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk menjaga identitasku sebagai anak Tuhan, agar nama-Mu dipermuliakan melalui hidupku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *