pamer-renungan-07-februari-2014

Pamer

Ayat Emas
“Tetapi sekarang kamu memegahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah salah.”
(Yak. 4:16)

pamer-renungan-07-februari-2014

Suatu hari saya dan keluarga akan pergi menghadiri sebuah acara keluarga. Saat itu sedikit gerimis dan kami mengendarai mobil, biar tidak kehujanan.

Kebetulan saya mendapat tempat duduk di belakang, sehingga bisa melihat apa yang terjadi di bagian belakang mobil. Di tengah perjalanan saya melihat ada sepasang kekasih yang tengah berboncengan mesra sekali. Setiap ada kesempatan, si cowok dengan sengaja mengerem laju motornya. Sehingga motor matic yang mereka kendarai tersendat-sendat, karena rem yang sengaja dimainkan. Mungkin si cowok melakukan hal itu sekadar memperlihatkan bahwa dia mahir mengendarai motornya.

Ketika melintasi rel kereta api, saya tidak begitu tahu apa yang terjadi, saat mendadak mereka terjatuh tepat di atas rel kereta api. Terjatuh dengan lumayan keras. Pasangan yang semula tertawa dan tidak memperhatikan sekitarnya itu, sekarang meringis kesakitan.

Kerygmers, mungkin kita juga sering bertindak ceroboh atau bodoh dengan memamerkan kemampuan yang kita miliki agar orang lain terkesan. Sering kita lupa bahwa tindakkan kita itu juga membawa celaka bagi orang lain.

Kerygmers, yuk, belajar rendah hati di hadapan Tuhan Yesus maupun sesama kita. Bersikaplah sebagai anak-anak Tuhan yang apa adanya, yakinlah Tuhan Yesus akan menolong kita menjadi pribadi yang menarik. Talenta yang Tuhan berikan bukan untuk ajang pamer, tetapi untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan Yesus.

Pamer akan membuat kita menjadi rugi segalanya
Doaku:
“Bapa Surgawi, berikanlah aku hati yang mau merendahkan diri, agar aku dapat menjadi pribadi yang Engkau inginkan. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *