cakep-mau-dong-renungan-04-februari-2014

Cakep??? Mau Dong!!!!!!

Ayat Emas
“Lalu Lot melayangkan pandangnya dan dilihatnyalah, bahwa seluruh Lembah Yordan banyak airnya, seperti taman TUHAN,”
(Kej.13:10)

cakep-mau-dong-renungan-04-februari-2014

Bacaan kita hari ini tentang Lot yang berpisah dari Abraham, dikarenakan jumlah ternak mereka yang makin banyak sedangkan lahan yang ada tak cukup.

Abraham memberikan kesempatan pada Lot untuk memilih terlebih dahulu tanah bagiannya, untuk tempat tinggalnya beserta para bujang yang menjaga ternak-ternaknya. Lot memilih daerah di dekat Sodom dan Gomora, yang dilihatnya sangat hijau dan baik untuk ternak-ternaknya. Tapi apa yang terjadi selanjutnya ? Tuhan menghancurkan kota Sodom dan Gomora karena kejahatan para penduduk di sana.

Kerygmers, tanpa disadari mungkin kalian juga melihat hal fisik, sebagai hal pertama yang kalian cermati, saat menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain. Mungkin kalian lebih suka memilih teman yang cantik, ganteng, berpenampilan menarik, tajir, dsb. Seringkali kita menilai seseorang hanya dari penampilan fisik, dan melupakan karakter serta hubungan dia dengan Tuhan dan sesamanya. Gak mau dong jika kita dapat teman yang luarnya bagus, tapi dalamnya rusak???

So, Kerygmers, kecakapan fisik belum tentu membuat sesuatu menjadi terlihat sempurna. Akan tetapi, hubungan yang baik antara kalian dengan Tuhan Yesus, akan mencerminkan karakter hidup kalian.
Apakah kalian sudah bersungguh-sungguh mengasihi Tuhan Yesus? Jika kalian telah bersungguh-sungguh mengasihi Dia, maka kalian tak perlu lagi melihat sesuatu dari hal fisik, tapi senantiasa menyertakan Tuhan Yesus dalam segala keputusan/pilihan yang kalian ambil.

Penampilan fisik tidak mencerminkan karakter dari seseorang
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk memilih yang terbaik, bukan hanya secara fisik tetapi dengan mengetahui bahwa semua itu sesuai dengan kehendak-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *