harta-vs-cinta-renungan-02-februari-2014

Harta VS Cinta

Ayat Emas
“Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.”
(Mat. 6 : 20)

harta-vs-cinta-renungan-02-februari-2014

Suatu kali, saya ada janji dengan salah seorang teman, di salah satu tempat tongkrongan. Di situ ada empat orang cewek, yang kalau diamati mereka bersahabat satu sama lain. Mereka saling mengobrol dan bercanda.

Salah satu hal yang menjadi perhatian saya adalah percakapan mereka tentang pasangan hidup yang menjadi idaman mereka. Salah seorang dari mereka mengatakan, bila ingin menikah dengan orang yang kaya, walaupun tidak cinta, yang penting banyak harta. Mendengar pernyataan itu teman-temannya yang lain tertawa. Entah mereka serius atau tidak, tapi pernyataan itu membuka pemikiran saya tentang cinta.

Kerygmers, mungkin kalian juga pernah mendengar pernyataan yang sama, tentang hal tersebut. Tanpa disadari kita terjebak dalam pemikiran kita sendiri, kalau dapat orang kaya pasti hidup enak dan nyaman.

Sudah sangat jelas diungkapkan dalam bacaan kita hari ini, bahwa harta didunia akan habis karena ngengat dan pencuri. Betapa kita akan lebih berbahagia apabila pacar atau pasangan hidup kita kelak dapat menolong kita untuk mengumpulkan harta di surga.

Ucapanlah syukur karena kita menjadi bagian anak-anak Allah. Sekarang, mana yang kalian pilih: harta di dunia yang cepat habis atau harta di surga yang akan kekal selamanya?

Harta tidak dapat mendatangkan cinta, tetapi cinta dapat mendatangkan berkat
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk selalu bersyukur atas cinta yang telah Engkau berikan. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *