ttm-renungan-01-februari-2014

TTM

Ayat Emas
“Orang baik dikenan TUHAN, tetapi si penipu dihukum-Nya.”
(Ams. 12: 2)

ttm-renungan-01-februari-2014


Aku punya teman,
teman sepermainan.
Dimana ada dia selalu ada aku . . .

Kerygmers, pasti tahu deh lagu itu… Lagu yang pernah populer bagi semua kalangan. Baik anak muda, anak-anak, orang kantoran, sampai pengamen di jalanan. Syair lagu yang mengisahkan tentang kisah pertemanan tapi mesra, alias TTM, alias teman biasa tapi bisa mesra layaknya orang berpacaran.

Tapi itulah realita yang ada saat ini. Banyak anak muda lebih suka TTM alias gak serius dalam berkomitmen atau berpacaran. Bahkan sering terjadi, mereka sekadar memanfaatkan hubungan pertemanan tersebut untuk mengeruk sesuatu, misal baju atau sepatu, uang, dsb. Ada uang pacar sayang, gak ada uang pacar ditendang.

Kalau ditanya jujur, banyak di antara mereka yang tidak suka dengan pasangan TTM-nya. Hanya karena mendapatkan keuntungan, mereka mau melakukannya. Wah jadi penipu dong!

Kerygmers, hubungan pertemanan seharusnya dipergunakan untuk hal-hal yang baik. Sama seperti bacaan kita hari ini, tentang persahabatan antara Daud dan Yonathan. Jangan sampai deh kita dihukum gara-gara menipu, apalagi yang menghukum kita adalah Allah, wuuihhh jangan deh!

Yuuk, belajar jujur! Kalau suka bilang suka, kalau gak suka ya bilang tidak, jangan jadi TTM. Belajarlah menjaga sebuah persahabatan, agar tidak rusak karena kebohongan.

Kejujuran adalah awal dari kebebasan
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk selalu berkata jujur. Berkatilah hubungan persahabatanku dengan teman-temanku. Amin”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *