tragedi-fukushima-renungan-25-januari-2014

Tragedi Fukushima

Ayat Emas
“Kemudian penjenang itu selalu mengambil makanan mereka dan anggur yang harus mereka minum, lalu memberikan sayur kepada mereka.”
(Dan. 1:16)

tragedi-fukushima-renungan-25-januari-2014

Gempa bumi dan tsunami terjadi di Daiichi, Jepang pada 11 Maret 2011 menyebabkan rusaknya fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima. Fasilitas itu berisi beberapa reaktor yang jika mendapatkan tekanan atau keadaan yang tidak normal, akan meledak dan melepaskan radiasi berbahaya ke udara.

Manusia yang terpapar radiasi nuklir bisa mengalami banyak hal buruk dalam tubuhnya. Mulai dari kehilangan sel darah putih, kemandulan, kanker dan mutasi genetika. Mengerikan!

Tubuh kitapun adalah sebuah pabrik ajaib, sebuah reaktor pembangkit tenaga. Selama kita menjaganya tetap bekerja normal, tidak terlalu dibebani dengan kerja keras, tubuh kita akan baik-baik saja. Tapi jika kita membebaninya dengan makan ngawur, memasukkan bahan-bahan yang membuat tubuh bekerja lebih keras untuk menetralkannya, suatu saat rektor itu akan meledak. Tubuh kita menjadi sakit. Sakit parah. Reaktor utama kita mulai rusak. Ginjal, paru-paru, jantung, pankreas, hati, usus dan sebagainya.

Seperti Daniel yang banyak makan sayur dan menolak makan lezat tapi mencelakakan, contohlah itu. Hindari makanan instan dan makanan cepat saji serta jajanan yang tidak jelas. Kita wajib menjaga tubuh kita tetap sehat karena tubuh kita adalah milik Kristus.

Hidup sehat, pilihlah apapun yang akan masuk ke dalam tubuhmu dengan bijaksana.
Doaku:
“Roh kudus, memohon pertolongan-Mu untuk memilih makanan yang sehat dan bergizi, supaya aku bisa memuliakan Tuhan dengan tubuhku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *