lemah-kuat-renungan-21-januari-2014

Lemah = Kuat?

Ayat Emas
“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.”
(2 Kor. 12:9)

lemah-kuat-renungan-21-januari-2014

Gerry mulai berkeringat dingin saat menerima kertas ujian. Ia selalu merasa stress saat musim ujian tiba. Ia merasa sudah belajar keras hingga jauh malam, tapi hasilnya tidak terlalu baik. Ia selalu berada di angka yang pas-pasan. Bahkan seringkali remidi. Kalau ujian kenaikan kelas, Gerry lebih stress lagi. Ia selalu berhasil naik kelas dengan nilai yang pas.

Lucunya, jika saat musim ulangan tiba, Gerry berubah menjadi anak yang suka sekali berdoa. Ia selalu berdoa lebih lama dari biasanya. Membaca Firman lebih banyak. Tidak lupa dia selalu memohon supaya Tuhan menyentuh otaknya supaya menjadi lebih pintar. Dia lupa bahwa dia adalah bintang lapangan basket yang mengundang kekaguman teman-temannya.

Kadang, Tuhan mengijinkan kelemahan ada dalam hidup kita. Ada ketidaksempurnaan dalam hidup kita. Entah itu kondisi fisik, kondisi keluarga, masalah dengan nilai di sekolah, kondisi keuangan dan lainnya. Tuhan Yesus menginginkan, melalui setiap kelemahan kita, kita bergantung sepenuhnya pada Tuhan. Menjadi lebih dekat lagi dengan Tuhan Yesus dan semakin kuat dalam iman.

Tapi tentu saja Tuhan Yesus menghibur kita dengan kelebihan-kelebihan yang ia tempatkan dalam diri kita. Temukan kelebihanmu, asah itu dan berbanggalah dengannya. Hadapi kelemahanmu, ambil manfaatnya dan jalani prosesnya !

Kelemahan dan kelebihan kita diberikan Tuhan demi kebaikan kita
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih untuk kelemahanku yang akan membawaku lebih dekat pada-Mu. Terimakasih menghiburku dengan bakat dan talenta yang Engkau berikan. Amin”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *