boleh-pacaran-renungan-18-januari-2014

Boleh Pacaran?

Ayat Emas
“Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya.”
(Pkh. 3:1)

boleh-pacaran-renungan-18-januari-2014

Memang tak bisa dipungkiri kalau anak remaja sekarang sudah saling suka. Apalagi sinetron di TV memicu untuk itu. Sebenarnya itu wajar dan gak apa-apa sih. Rasa suka gak bisa dihindari, bukan..? Hanya saja, latihlah dirimu dari awal untuk mempunyai kriteria orang yang kamu suka.

Alisha punya kriteria, cowok yang dia suka gak penting terlalu cakep, asal seiman, punya prestasi dan kepandaian yang menunjukkan kerja keras. Contoh, juara kelas, bintang basket, pemain drum handal dan aktif pelayanan. Kalau gak memenuhi kriteria seiman saja, walaupun Alisha suka sekali, dia akan bilang gak pada hatinya. Hati harus ikuti kata otak, katanya.

Bersahabat dekat mungkin lebih baik dari pacaran. Karena kalau kamu memutuskan punya pacar dan kamu masih suka tebar pesona dan membuka mata dan hati untuk orang lain, kamu melatih dirimu untuk jadi orang yang tidak setia. Padahal salah satu buah roh adalah KESETIAAN. Gonta-ganti pacar membuatmu tidak menghargai arti berharga sebuah hubungan. Dan itu buruk.

Segala sesuatu ada waktunya. Selagi masih remaja, jangan batasi dirimu untuk terikat pada satu orang. Bertemanlah sebanyak-banyaknya, nikmati masa-masa bersahabat. Nanti akan ada waktunya kamu lulus sekolah dan berpisah dengan teman-temanmu. Tinggallah cerita-cerita indah yang menjadi kenangan selama sekolah.

Ada waktu sekolah, ada waktu pacaran, ada waktu menikah. Nikmatilah setiap masa dalam hidupmu dalam Tuhan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, mohon dampingi aku selalu dalam pergaulanku sehari-hari. Aku mau menjaga kekudusan untuk-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *