sahabat-sejati-renungan-15-januari-2014

Sahabat Sejati

Ayat Emas
“Yonatan mengikat perjanjian dengan Daud, karena ia mengasihi dia seperti dirinya sendiri.”
(1 Sam. 18:3)

sahabat-sejati-renungan-15-januari-2014

Seorang gadis remaja berusia 15 tahun bernama Guo Xiaoqi yang berasal dari Heilongjiang, China, menjadi berita di beberapa stasiun TV Januari tahun lalu. Begini ceritanya.

Xiaoqi bersama dengan beberapa temannya lagi hangout. Mereka tertangkap kamera pengawas hendak menyeberang jalan. Tiba-tiba ada mobil dengan kecepatan tinggi melaju ke arah mereka. Xiaoqi segera menghalangi temannya yang hendak menyeberang dan mendorongnya mundur. Tapi akibatnya ia yang tertabrak keras. Ia mengalami retak di tulang punggung bawah. Ia juga mengalami luka pada wajah, telinga dan gigi. Tapi nyawanya selamat. Ketika ditanya apa yang menyebabkan ia berkorban seperti itu. Jawabnya sederhana. “Saya tidak berpikir banyak. Saya cuma berpikir saya tidak akan membiarkan Qiaoqiao terluka karena ia sahabat baik saya. Jadi saya mendorongnya.”

Apakah kamu memiliki sahabat seperti itu ? Yang mau berkorban demi kamu ? Yang tidak akan mengkhianati kamu demi apapun ? Yang akan berkata jujur tentang dirimu ? Yang akan berdiri bersama menghadapi segala tawa dan air mata ? melewati masa berbunga-bunga dan masa patah hati ?

Jika kamu belum memilikinya, sebaiknya kamu berdoa minta pada Tuhan. Karena hidup ini akan semakin indah jika dilewati bersama sahabat-sahabat yang takut akan Tuhan.

Sahabat sejati adalah bahan terpenting dalam resep kehidupan
Doaku:
“Tuhan Yesus, kirimkan padaku sahabat-sahabat terbaik dalam hidupku untuk berbagi kasih, sukacita dan kesedihan bersama. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *