kecanduan-apa-renungan-12-januari-2014

Kecanduan Apa?

Ayat Emas
“Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.”
(Mzm. 63:2)

kecanduan-apa-renungan-12-januari-2014

Dalam bacaan Firman Tuhan hari ini, kita melihat tanda-tanda orang yang sedang kecanduan. Ya…, Daud sedang kecanduan hadirat Tuhan. Ia begitu merindukan Tuhan dalam hidupnya. Ia mencari Tuhan dengan segenap hati dan kekuatannya. Apa hasilnya ? Ia dikokohkan menjadi Raja terhebat yang pernah dimiliki orang Israel. Oleh Tuhan ia disebut sebagai orang yang berkenan di hati-Nya dan selalu melaksanakan kehendak-Nya. Luar biasa !

Apakah kamu saat ini sedang kecanduan sesuatu ? Sesuatu itu harus kamu lakukan SETIAP hari. Rasanya gak enak kalau tidak melakukannya. Hidup rasanya ada yang kurang. Apakah itu games ? Facebook ? Twitter ? atau kamu kecanduan ngemil dan makan makanan gak sehat seperti mie instant. Atau kecanduan sesuatu yang lainnya. Hanya kamu yang tahu.

Cobalah jujur dengan diri sendiri. Apakah minatmu pada sesuatu membawa pada kebaikan yang menguntungkanmu ? Jika tidak, mungkin sebaiknya kamu mempergunakan waktumu untuk hal yang lebih berguna.

Jika kamu tidak bisa lebas dari kebiasaan buruk itu, datanglah pada orang tuamu atau siapapun yang rohaninya lebih kuat untuk didoakan. Dan berusahalah untuk lepas dari kecanduanmu itu.

Kecanduan terbaik adalah kecanduan pada hadirat Tuhan
Doaku:
“Bapa dalam surga, tolong aku untuk selalu merindukan hadirat-Mu seperti Daud. Bebaskan aku dari kebiasaanku yang buruk ya Tuhan. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *