suka-menunda-renungan-08-januari-2014

Suka Menunda

Ayat Emas
“dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.”
(Ef. 5:16)

suka-menunda-renungan-08-januari-2014

Apakah kamu orang yang suka menunda-nunda melakukan sesuatu ? Kayaknya hampir semua anak remaja suka menunda mengerjakan sesuatu, apalagi yang namanya pekerjaan rumah, tugas sekolah dan membereskan kamar.

Bagaimanapun menunda-nunda pekerjaan itu membuang waktu. Ngapain ditunda kalau akhirnya ketemu juga. Lebih cepat selesai lebih baik, kan ? Nah, inilah keuntungan kamu gak menunda pekerjaan :

  1. Waktu yang panjang sebelum batas waktu bikin kita lebih santai dan tenang mengerjakannya.
  2. Ketika batas waktu tugas itu hampir tiba, kita jadi gak terburu-buru dan gak hidup dalam stress. Ini kan bisa bikin bête.
  3. Hasilnya akan jauh lebih baik jika dikerjakan tidak dengan terburu-buru. Kalau waktunya sudah sempit, kita cenderung mengerjakan apa adanya, pokoknya selesai.
  4. Kita bisa punya waktu luang untuk mengerjakan hal yang lainnya. Tidak stress dikejar-kejar tugas. Kalau lancar sih gak apa. Kalau sudah waktunya tinggal sedikit tapi ada masalah ? Terancam tidak selesai?

Suka menunda adalah kebiasaan yang gak baik. Kamu harus memeranginya kalau gak ingin itu mempersulit hidupmu. Hargailah waktu yang sudah Tuhan Yesus berikan, aturlah dengan baik.

Kebiasaan buruk bisa hilang dengan kebiasaan baik yang dilakukan terus menerus selama tiga minggu
Doaku:
“Bapa di Surga, tolonglah aku untuk memerangi kebiasaan buruk ini. Aku mau mempergunakan waktu yang Engkau berikan dengan baik. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *