pekerjaan-utama-renungan-07-januari-2014

Pekerjaan Utama

Ayat Emas
“Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.”
(2 Tes. 3:10)

pekerjaan-utama-renungan-07-januari-2014

Semua anak-anak pasti pernah mendengar orang tuanya berbicara satu perintah ini: “BELAJAR…!” Terus terang, sebel banget kan dengarnya ? Apalagi kalau pagi, siang sore diomongin terus…. Huuuffftt… Kaya’nya tiap lihat wajah kita, ortu tuh langsung inget kita belum belajar.

Denger ya, anak remaja.. Kalian harus tahu, di masa depan, saat kalian dewasa, pasti kalian akan keluar dari rumah orang tua kalian dan bekerja, bukan ? Ada yang akan bekerja sebagai staf keuangan di satu bank besar, sebagai salesman mobil atau apapunlah jenis pekerjaan itu nanti. Dan semua itu harus kamu lakukan dengan baik jika kamu tidak ingin dipecat dan kehilangan pekerjaan.

Pekerjaanmu saat ini adalah SEKOLAH. Kamu harus menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik sebagai latihan untuk menghadapi dunia pekerjaan yang sesungguhnya.

Ada banyak orang dewasa yang berpindah-pindah pekerjaan, bahkan ada yang menganggur. Mereka tidak punya ketahanan untuk bekerja keras dan menanggung tekanan kerja. Banyak diantaranya gagal dan hidup dalam kemiskinan. Kamu tentu tidak mau nantinya seperti itu, bukan. Maka mulai sekarang, berlatihlah membiasakan dirimu bekerja keras dalam urusan sekolah, pekerjaanmu saat ini.

Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya?
Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina. – Amsal 22:29
Doaku:
“Roh Kudus, aku membutuhkan pertolongan-Mu untuk melakukan pekerjaanku dengan penuh tanggung jawab. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *