lagi-lagi-disita-renungan-05-januari-2014

Lagi-lagi Disita

Ayat Emas
“Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”
(Ams. 22:6)
Bacaan: Kolose 3:20

lagi-lagi-disita-renungan-05-januari-2014

Hayoooo…., siapa diantara kalian yang pernah kena kasus HP disita ortu ? Gak enak buanget kan.., he he he.. Gak bisa tahu berita terbaru tentang idola kita, gak bisa akses social media seperti Facebook dan Twitter. Dan parahnya, gak bisa chatting sama teman-teman satu geng. Apalagi kalau kamu lagi suka sama orang dan lagi suka chit-chat dengan dia, tahu-tahu HP disita… waduuuuhh..!! Rasanya pengen teriak !

Sebelum kamu tambah sebel, coba dipikirkan dulu. Pasti ada asal muasal bin penyebabnya sampe HPmu disita. Iya kan..? Mungkin kamu terlalu sangat sibuk chit-chat sampe susah diajak ngobrol sama anggota keluargamu yang lain. Atau di jam belajar kamu malah sibuk ketak-ketik HPmu ? Jelas dong bikin orang tuamu jadi sebel berat. Akhirnya hukumanpun dijatuhkan. Jadi deh HPmu sekolah di lemari orang tuamu selama seminggu.

Kalian harus tahu, orang tua mengemban tanggung jawab dari Tuhan untuk mendidik kamu. Jadi, saat kamu terlihat menuju ke arah yang tidak baik, orang tua wajib meluruskan. Baik dengan peringatan, disiplin dan hukuman. Just try to understand, ok..

Orang tua punya kemampuan untuk melihat saat kamu sedang “tidak beres”
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih untuk orang tua yang Engkau berikan sebagai penjagaku. Tolong aku untuk taat pada mereka. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *