bayarlah-harganya-renungan-04-januari-2014

Bayarlah Harganya!

Ayat Emas
“Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.”
(2Tim. 4:10)

bayarlah-harganya-renungan-04-januari-2014

Mike Spitz adalah seorang perenang Yahudi berkebangsaan Amerika, yang memenangkan 7 medali emas dalam Olimpiade 1972 di Munich, Jerman. Ia mengaku berlatih 8 jam sehari, sejak pagi buta untuk prestasinya itu. Itu harga yang harus dibayarnya.

Greg Norman, pegolf dari Australia mengaku berlatih melakukan pukulan 1.000 bola setiap harinya. Selama 331 minggu dari tahun 1980an sampai tahun 1990an, ia berada dalam peringkat pertama dunia. Ia membayar harganya.

Menjelang konser di Amerika, Agnes Monica berlatih koreografi (dance) sangat keras, hingga mengalami cedera tulang punggung. Tapi apa yang dikatakannya ? Ia tidak mau memanjakan dirinya. Ia terus berlatih hingga akhirnya tidak bisa bergerak leluasa lagi dan harus pergi ke dokter. Konser Agnes di Amerika mendapatkan banyak pujian. Berlatih keras dan tidak memanjakan diri adalah harga yang harus dibayar Agnes untuk kesuksesan konsernya di Amerika.

Pasti senang sekali saat kita mendapatkan pengakuan atas diri kita. Seperti berhasil menjadi juara di sebuah kompetisi, diakui sebagai anak yang memiliki bakat cemerlang (ini bukan melulu tentang nilai di sekolah lho..) Satu hal yang harus kamu ketahui, segala hal yang berharga tidak pernah dicapai dengan mudah. Ada harga yang harus dibayar. Ketekunan, disiplin diri dan pantang menyerah. Itu yang menjadikanmu memiliki mental juara sejati.

Segala hal yang berharga tidak pernah mudah.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau memiliki mental juara. Tolong aku untuk mengalahkan kemalasan dan berjuang demi keberhasilan. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *