rajawali-yg-tangguh-renungan-03-januari-2014

Rajawali yang Tangguh

Ayat Emas
“tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”
(Yes. 40:31)

rajawali-yg-tangguh-renungan-03-januari-2014

Kita masih belajar tentang karakter burung rajawali yang sering menjadi contoh dalam Alkitab. Anak Tuhanpun diharapkan mempunyai kualitas seperti pada burung rajawali. Ciri berikutnya dari burung rajawali :

Punya pandangan yang tajam.
Rajawali mempunyai daya pandang sejauh kurang lebih 6 km. Meskipun terbang tinggi, ia bisa melihat mangsa kecil di darat dan segera memburunya dengan sangat cepat.

Anak Tuhan juga harus mempunyai pandangan jauh ke depan. Apa yang kamu inginkan dengan hidupmu. Apa yang akan kamu lakukan dengan bakat dan talenta yang telah Tuhan taruh dalam dirimu. Jangan hanya menjalani hidup sekadar hidup. Buatlah rencana ke depan. Berusahalah lebih keras lagi.

Setia pada pasangannya.
Burung rajawali memiliki satu pasangan seumur hidupnya. Ia burung yang sangat setia. Demikian juga anak Tuhan harus belajar untuk setia dan konsisten dalam apa yang dikerjakan. Menjalankan tanggung jawab sekolah dengan setia. Melakukan tugas pelayanan dengan setia, walaupun ada masalah. Tidak menjatuhkan sahabat sendiri demi apapun. Konsisten mengasihi orang yang diletakkan Tuhan dalam hidup kita. Baik itu orang tua, saudara dan sahabat.

Bapa kita di Surga adalah Bapa yang luar biasa, begitupun kita anak-anak-Nya
Doaku:
“Bapa di Surga, aku percaya aku adalah anak-Mu yang luar biasa. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *