rajawali-muda-renungan-02-januari-2014

Rajawali Muda

Ayat Emas
“Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.”
(Mzm. 103:5)

rajawali-muda-renungan-02-januari-2014

Tuhan memberikan segala kebaikan-Nya dalam hidupmu. Ia berharap kamu seperti burung rajawali. Rajawali adalah burung yang paling luar biasa. Di dalam Alkitab ia sering dijadikan contoh keperkasaan dan kekuatan. Seperti apa sih karakter rajawali itu ?

Pertama, selalu terbang tinggi.
Rajawali terbang dengan mengembangkan sayapnya. Ia tidak mengepak-ngepakkan sayapnya, tapi merentangkan sayapnya dan membiarkan kekuatan angin yang membawanya naik tinggi. Ia tidak takut terhadap badai. Bahkan ia menggunakan angin keras dari badai itu untuk membawanya terbang semakin tinggi. Anak Tuhan harus seperti itu. Semakin hari harus naik semakin tinggi. Bergaul lebih intim dengan Tuhan. Setiap badai masalah harus digunakan untuk semakin dekat dengan Tuhan.

Kedua, bergerak dengan kecepatan tinggi.
Saat berburu mangsa, rajawali tidak akan bergerak perlahan. Ia akan bergerak, menukik sangat cepat hingga mangsanya tidak sadar akan bahaya. Ia tidak pernah bermalas-malasan dan rajin berburu.

Anak Tuhan tidak seharusnya bermalas-malasan dalam hal apapun juga. Tuhan Yesus ingin anak Tuhan bekerja dengan cepat, disiplin dan jangan suka menunda.

Nah, apakah kamu sudah mempunyai kualitas seperti burung rajawali ? Jika belum, mintalah pada Roh Kudus untuk melatihmu.

Setiap anak Tuhan mempunyai kualitas burung rajawali
Doaku:
“Roh Kudus, aku tahu, aku belum jadi seperti yang Engkau inginkan. Tapi aku mau belajar dalam bimbingan dan pengarahan-Mu. Amin. “
Share ini ke Google+

One Comment

  1. Ayat Emas
    “tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *