pesta-akhir-tahun-renungan-29-desember-2013

Pesta Akhir Tahun

Ayat Emas
“sehingga telingamu memperhatikan hikmat, dan engkau mencenderungkan hatimu kepada kepandaian, ”
(Ams. 2:2)
Bacaan: Amsal 2:1-7

pesta-akhir-tahun-renungan-29-desember-2013

Robert sibuk merencanakan kegiatan akhir tahun di sebuah villa bersama teman-temannya. Awalnya semua teman sekelasnya setuju. Tapi seminggu sebelum kegiatan berlangsung, hampir sebagian besar anak-anak perempuan, mengundurkan diri, karena tidak mendapatkan izin dari orang tua masing-masing.

Robert jadi ingat,kalau dirinya juga belum menceritakan hal ini pada Papa dan Mamanya. Ternyata, saat ia bercerita pada mereka, ternyata ia juga tidak mendapatkan izin. Alasannya, karena kegiatan ini di luar kegiatan sekolah dan tidak ada guru atau orang dewasa yang mendampingi.

Robert sedih, tapi ia mau menaati nasihat orangtuanya. Kesedihan Robert bertambah, karena teman-temannya mengejek dia dengan sebutan, “Anak Mama…gak punya pendirian.” Wah, tentu saja Robert marah sekali, tapi dia mencoba menahan amarahnya dan tetap menaati nasihat orangtuanya. Sementara itu sekitar 10 orang temannya, tetap melaksanakan acara pesta akhir tahun itu di sebuah villa di daerah Puncak.

Tengah malam, tiba-tiba Robert dibangunkan Papanya. Ternyata ada telepon dari salah seorang ayah dari temannya yang ikut kegiatan pesta akhir tahun tersebut. Ternyata ada kabar jika di Puncak terjadi kecelakaan, dan rombongan teman-temannya menjadi korban kecelakaan tersebut.

Kerygmers, apa yang diucapkan orangtua, jika kita mau memperhatikan dan mendengarkannya dengan sungguh-sungguh, pasti akan menjadi berkat bagi kehidupan kita. Hikmat Tuhan bisa kita dapatkan melalui apa saja yang terjadi dalam hidup kita. belajarlah bijak!

Dengarkanlah hikmat Tuhan, maka kamu akan selamat
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih, karena penyertaan-Mu senantiasa sempurna bagiku, sepanjang tahun ini. Ajar aku untuk belajar akan semua ini. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *