tukar-kado-renungan-28-desember-2013

Tukar Kado

Ayat Emas
“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
(Yoh. 3:16)

tukar-kado-renungan-28-desember-2013

Intan mengikuti kegiatan retret di sekolahnya. Suatu malam mereka mengadakan acara tukar kado, sebelum acara perpisahan kelas, besok pagi. Semua hadiah telah dikumpulkan di atas meja dan terbungkus kertas pembungkus yang indah.

Saat waktu yang ditentukan tiba, mereka semua berebut mendapatkan kado terbesar dan terindah. Intan juga mendapatkan sebuah kado yang agak ringsek, karena tadi jatuh dari meja. Tapi saat ia membukanya, ia menjadi sangat terharu sekaligus senang, karena ia mendapatkan album foto-foto kenangan selama mereka bersekolah. Tapi ada juga teman-teman Intan yang kecewa, dengan hadiah yang mereka dapatkan. Meskipun kado pembungkusnya cantik, tapi ternyata isinya tak seperti yang mereka harapkan.

Kerygmers, sepanjang tahun ini, apa saja berkat-berkat yang telah kamu terima? Wah, tak sangka ya….kurang beberapa hari lagi kita memasuki tahun yang baru. Mungkin kamu mendapatkan berkat-berkat yang indah, bagus, buruk atau juga kesedihan di sepanjang tahun ini.

Perjalanan hidupmu sepanjang tahun ini, ibarat kado yang kamu terima. Kamu bisa menjadikannya baik atau buruk, jika kamu dapat belajar bersyukur dan bertumbuh dengan apa yang kamu alami.

Mungkin perjalanan hidupmu terasa berat. Tapi percayalah, jika kamu tetap mengandalkan Tuhan Yesus dalam hidupmu, maka kamu tidak akan merasa kecewa…karena hanya bersama Dia, kamu akan dapatkan kehidupan yang kekal.

Hadiah dari Tuhan tak selamanya berupa sesuatu yang indah; tapi hadiah-Nya selalu membawa kebaikan dalam hidup
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari-hariku bersama-Mu. Terimakasih atas hadiah yang setiap hari Engkau sediakan bagiku. Bimbing aku untuk semakin kuat bersama-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *