jadilah-terang-renungan-26-desember-2013

Jadilah Terang

Ayat Emas
“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. ”
(Mat.5:16)

jadilah-terang-renungan-26-desember-2013


Jadilah terang, jangan di tempat yang terang.
Jadilah terang, di tempat yang gelap.
Jadilah jawaban, jangan hanya terdiam.
Jadilah jawaban, di luar rumahmu.
Jadilah garam, jangan di tengah lautan.
Jadilah harapan, jangan hanya berharap….

Kalian pernah menyanyikan lagu di atas? Lirik-lirik lagu yang indah dan benar adanya.
Untuk menjadi terang, seseorang harus keluar dari tempat yang terang. Karena jika dia masih berada di tempat yang terang, sama artinya terang yang ada padanya menjadi tidak berguna. Terang hidupmu akan menjadi berarti, jika kalian berada di tengah kegelapan.

Saat ada banyak permasalahan di tengah lingkunganmu, di sekolahmu, di manapun kamu berada. Kamu tak hanya bisa menggerutu atau diam tanpa berbuat sesuatu. Tapi kamu akan menjadi berguna, saat kamu mau ke luar dan menjadi jawaban dari permasalahan yang ada. Artinya kamu juga harus bersosialisasi dan bergaul dengan banyak orang.

Hidup kamu bisa menjadi garam dan dirasakan orang lain, saat kamu juga mau berbagi dengan yang lainnya. Kamu tak bisa hanya hidup untuk dirimu sendiri, tapi juga untuk orang-orang di sekitarmu. Menjadi harapan bagi orang lain akan membuat kamu makin bertumbuh dewasa dan kuat dari pada sekadar berharap tapi tiada dapat mewujudkannya.

Kerygmers, teladan Tuhan Yesus sudah jelas, mari belajar mewujudkannya dalam kehidupan kita. Tetaplah menjadi terang, tetaplah menjadi garam dan tetaplah menjadi harapan di tempat yang membutuhkannya.

Sekalipun kecil, sebuah cahaya akan bermakna dalam kegelapan
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau menjadi terang, garam dan harapan bagi sesamaku. Tolong aku, ya, Tuhan, agar terang, garam dan harapan dalam hidupku bekerja dengan baik. Amin. “
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *