siapkan-hati-renungan-24-desember-2013

Siapkan Hati

Ayat Emas
“Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!”
(Yes. 55:6)

siapkan-hati-renungan-24-desember-2013

Sehari menjelang Natal, Ratih bersama teman-temannya masih sibuk membuat bingkisan parcel. Rencananya parcel-parcel itu akan dikirimkan ke anak-anak di panti asuhan, juga beberapa ke rumah jompo.

Selain sibuk membuat parcel, Ratih juga disibukkan membuat acara Natal Youth di gerejanya, belum lagi latihan vokal grup, teater dan rapat panitia. Wah, saking sibuknya, rumah jadi tempat transit saja buat Ratih. Bulan ini, sepertinya Ratih banyakan acara di gereja atau sekolahnya.

“Wah, kamu sibuk banget ya, Ratih?” tanya Mama, saat mereka bertemu di meja makan.

“Iya, Ma. Soalnya Ratih kepilih jadi ketua panitia Natal…ihh, jadi banyak banget kerjaannya,” cerita Ratih dengan mulut penuh makanan.

“Meski kamu sibuk, kamu harus tetap luangkan waktu untuk berdoa dan menyapa Tuhan Yesus, ya…” ucap Mama mengingatkan.

“Ah, iya…Ma. Seminggu ini, Ratih gak baca Firman Tuhan. Aduh, jadi malu nih….makasih ya, Ma, udah ingetin.”

“Sayang, kamu boleh saja sibuk dengan kegiatan di gereja atau sekolahmu. Tapi kamu tetap harus utamakan Tuhan, ya…Kegiatan Natal memang untuk menyambut Tuhan. Tapi, menyiapkan hati kita buat Tuhan juga sangat penting,” nasihat Mama pada Ratih.

Kerygmers, mungkin masa-masa Natal menjadi waktu yang menyenangkan sekaligus membuat sibuk dirimu, sibuk dengan segala kegiatan persiapan perayaan Natal. Meskipun demikian, janganlah membuat dirimu jauh dari Tuhan Yesus, yang kelahiran-Nya untuk menyelamatkanmu. Yuk, siapkan hati untuk menyambut kehadiran-Nya.

Perayaan adalah wujud sukacita, namun jangan biarkan hatimu tertinggal di belakangnya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika aku terlalu sibuk dengan semua kegiatan perayaan penyambutan-Mu. Tolong aku ya, Tuhan, untuk juga secara khusus menyiapkan hatiku menyambut kedatangan-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *