bertobatlah-renungan-21-desember-2013

Bertobatlah!

Ayat Emas
“Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”
(Mat. 3:2)

bertobatlah-renungan-21-desember-2013

Sejak awal kemunculannya, di padang gurun Yudea, Yohanes pembabtis adalah seseorang yang istimewa. Dia memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit, dan makanannya belalang dan madu hutan.

Dia memang seorang utusan Allah yang bertugas untuk membuka jalan bagi kedatangan Tuhan Yesus di dunia. Yohanes mengajak setiap orang untuk segera bertobat, karena dia yakin kerjaan Sorga sudah dekat dengan kedatangan Tuhan Yesus, di muka bumi ini.

Kerygmers, ini adalah pekan masa menjelang Natal. Kita diingatkan kembali untuk menyiapkan hati, kehidupan kita dalam menyambut kelahiran Tuhan Yesus.

Mungkin kamu sudah menerima Tuhan Yesus dalam kehidupanmu. Tapi coba kamu merefleksi diri kamu sendiri, apakah kehidupan kamu selama ini sudah seturut dengan Firman dan kehendak-Nya? Apakah yang kamu lakukan sudah menghasilkan buah-buah roh dalam hidupmu? Apakah kamu bener-benar telah menjadi seorang Kristen yang sejati?

“Bertobatlah, sebab Kerjaan Sorga sudah dekat!” ajakan Yohanes ini, tentu bukan sebuah ajakan yang sia-sia. Ada banyak anak Tuhan yang belum hidup dalam kekudusan-Nya. Ada anak-anak yang mengaku sebagai pengikut Kristus, tapi nyatanya belum bisa menjadi berkat bagi sesamanya atau tidak mendatangkan kemuliaan Tuhan dalam hidupnya.

Yuk, segera bertobat dan menyambut Natal ini dengan hati dan kehidupan yang baru!

Masih ada kesempatan menjadi baik, selama mau berubah dan mengubah diri.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih karena Engkau berkenan selalu mau mengingatkan aku, melalui banyak orang di sekitarku. Tolong aku untuk lebih mengasihi-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *