asli-tapi-palsu-renungan-20-desember-2013

Asli Tapi Palsu

Ayat Emas
“Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.”
(Yes. 43:11)

asli-tapi-palsu-renungan-20-desember-2013

Suatu kali, seorang bule mendatangi pasar gelap atau black market, untuk mencari sebuah lukisan. Si bule, yang bernama Dave ini, berpikir mungkin dia bisa mendapatkan lukisan yang asli, dengan harga yang murah. Jika hal itu terjadi, maka ia akan mendapatkan untung besar, saat menjual lukisan itu kembali.

Setelah berhasil mendapatkan lukisan yang diinginkannya, Dave kembali pulang ke negara asalnya. Tapi saat di bandara, tiba-tiba ia ditahan oleh pihak yang berwajib. Dia berfikir, “Ah, mungkin karena aku membawa lukisan yang sangat berharga.”

Selang 15 menit kemudian, Dave dibebaskan dan boleh melanjutkan perjalanannya. Tapi, karena penasaran, Dave bertanya pada salah seorang petugas, di bandara tersebut, apa alasan mereka tadi menahannya. Petugas itupun menjelaskan, jika ternyata lukisan yang dibawa Dave adalah palsu, sehingga ia tidak ditahan.

Kerygmers, mungkin seringkali kita tergiur dengan barang aspal, asli tapi palsu. Dengan iming-iming harga yang murah, tapi kualitasnya sangat buruk. Tak hanya barang yang aspal, terkadang ada juga lho, seseorang yang ngakunya mau menolong kita tapi ternyata hanya membohongi kita. Wah, bisa tambah kacau nih!

Tapi ada kok, Seseorang yang ASLI mau menolong kita, mau menyelamatkan kita, bahkan rela memberikan nyawanya untuk menebus dosa-dosa kita. Apa yang dilakukan-Nya adalah benar, karena hanya Dialah satu-satunya penolong hidup kita. Dialah Tuhan Yesus. Sudahkah kamu terima Dia dalam hidupmu?

Pelajaran hidup sesungguhnya dan tidak palsu hanya berasal dari teladan Tuhan Yesus
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku percaya bahwa Engkaulah satu-satunya penolong dalam hidupku. Jalan keselamatanku yang sesungguhnya. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *