jangan-takut-renungan-19-desember-2013

Jangan Takut

Ayat Emas
“Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.”
(Luk. 1:30)

jangan-takut-renungan-19-desember-2013

Kerygmers, pernahkah kamu membayangkan, menjadi seseorang yang terpilih, meski sebenarnya kamu tidak yakin dengan keadaan dirimu? Wouh, pasti itu akan jadi sesuatu yang membanggakan dirimu atau malahan juga membuatmu takut.

Roni terpilih mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba karya ilmiah tingkat SMP. Awalnya dia takut, karena ini merupakan lomba pertama yang diikutinya di ajang nasional. Tapi semua teman-teman, guru-guru di sekolah dan juga orangtuanya mendukung, sehingga ia tidak lagi merasa takut, saat menghadapi lomba karya ilmiah tersebut.

Pada awalnya Maria juga merasa takut, saat malaikat Tuhan menemuinya dan menyampaikan kabar kepadanya. Dia sulit memahami apa yang dikehendaki Tuhan dalam hidupnya, tapi ia mau melakukan tugas yang diberikan kepadanya.

Kerygmers, mungkin kamu juga pernah merasa takut terhadap sesuatu. Karena takut kamu menjadi ragu-ragu dan hilang rasa percayamu pada Tuhan. Tetapi sekarang, buanglah rasa takut dalam hatimu, karena ada Tuhan Yesus yang memimpin kehidupanmu. Maria menguatkan hatinya dan berkata, “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.”

Yuk, meneladani Maria, yang mau bersandar pada pertolongan Tuhan. Kamu juga pasti bisa melakukannya, karena Tuhan Yesus besertamu.

Rasa takut akan menghambat pertumbuhan imanmu kepada-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih atas berkat yang telah Engkau curahkan, dalam hidupku. Aku mau terus percaya dan bersandar pada kuasa pertolongan-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *