pembawa-damai-renungan-18-desember-2013

Pembawa Damai

Ayat Emas
“ Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah. ”
(Mat. 5:9)

pembawa-damai-renungan-18-desember-2013

Bobby anak yang ramah, cerdas dan pintar bergaul. Banyak anak-anak suka kepadanya, karena dia peduli dan suka menghibur teman-temannya. Memang dia bukan rangking satu di kelasnya, tapi prestasinya cukup baik dan selalu ada peningkatan.

Di sekolah Bobby, sedang lagi musim membuat genk. Anak-anak berkelompok membentuk genk. Awalnya, genk belajar saja dan dianggap biasa, tapi lama kelamaan ada genk-genk yang merugikan anak-anak yang lain. Mereka mulai memalak kawan-kawan yang kecil dan lemah. Suasana sekolah jadi resah.

Suatu hari, Bobby dipanggil Kepala Sekolahnya. Wah, jadi deg-degan juga Bobby, padahal dia merasa tidak membuat sebuah kesalahan pun. Ternyata Bapak Kepala Sekolah memintanya untuk menjadi pembawa damai bagi teman-temannya.

Wah, ini sebuah tugas yang sulit bagi Bobby, apalagi teman-temannya yang tergabung dalam genk ini terkenal badung. Tapi Bobby percaya, Tuhan Yesus akan menolongnya. Segera saja ia berdoa, sebelum menemui teman-temannya.

Puji Tuhan! Tuhan Yesus menolong Bobby. Dia bisa mengajak teman-temannya berdamai, bahkan mereka sepakat mengusulkan pada sekolah untuk membuat kegiatan ekstrakulikuler, agar energi anak-anak yang berlebih bisa tersalurkan pada kegiatan yang positif.

Kerygmers, kamu juga bisa menjadi duta pembawa damai, di manapun kamu berada. Hal-hal sekecil apapun bisa menjadikanmu sebagai pembawa damai. Mintalah agar Tuhan Yesus yang melindungi dan menolongmu selalu.

Kita adalah duta pembawa damai bagi sesama
Doaku:
“Tuhan Yesus, jadikanlah aku sebagai pembawa damai, bagi lingkungan sekitarku. Sehingga apa yang aku lakukan bisa mempermuliakan nama-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *