sebuah-pilihan-renungan-17-desember-2013

Sebuah Pilihan

Ayat Emas
“ Aku telah memilih jalan kebenaran, telah menempatkan hukum-hukum-Mu di hadapanku.”
(Mzm.119:30)

sebuah-pilihan-renungan-17-desember-2013

Robert tengah bingung memilih sekolah lanjutan yang akan diambilnya. Nilainya cukup bagus, tapi sekolah-sekolah yang dipilihnya juga menawarkan banyak pilihan yang cukup menggodanya. Jika dia memilih sekolah A, maka dia harus mulai memikirkan hidup jauh dari orangtuanya. Jika memilih sekolah B, maka dia harus menyiapkan fasilitas komputer di rumahnya. Sedang, jika dia memilih sekolah C, maka dia akan tetap tinggal bersama ortunya, tetap bisa mengikuti kegiatan persekutuan di gerejanya juga berkumpul bersama teman-temannya.

Ada banyak pilihan dalam hidup ini. Semua pilihan itu pasti mengandung konsekwensi masing-masing. Rani juga bingung memilih, antara tetap mengikut Tuhan Yesus tapi ditolak Papanya; atau menurut perintah papanya tapi dia kehilangan kesempatan merasakan kasih Tuhan Yesus.

Mungkin terkadang kalian diperhadapkan pada sebuah pilihan yang sulit. Saat-saat seperti itulah hendaknya kalian tetap mengarahkan pandangan tujuan hidup kalian pada Kristus. Jika hatimu tetap ragu, teruslah berdoa dan tetaplah meminta hikmat-Nya.

Kerygmers, jika kita salah memilih model potongan rambut kita, itu hanya akan menjadi penyesalan selama satu bulan. Tetapi ketika kita salah memilih Juruselamat, maka kita akan menyesalinya selamanya, karena kita tidak akan mendapatkan kekekalan itu. Belajarlah bijak untuk memilih!

Banyak pilihan di hadapan kita, bijaklah mengambil satu yang tepat
Doaku:
“Tuhan Yesus, bimbing aku untuk memilih jalan yang sesuai dengan firman dan kehendak-Mu. Jika hatiku ragu-ragu, tolong untuk senantiasa menguatkanku. Amin.”
Share ini ke Google+

2 Comments

    • Vera Waty
    • 2 September 2014
    • Reply

    Syalom Karygma Teenz..
    Saya Vera Waty Aritonang.
    Saya mau curhat,,saat ini aku punya pacar yg agama nya berbeda dengan ku, kami udah cukup lama menjalin hubungan,tpi sekarang aku bingung harus kyak mana,ada seorang kakek” yg pintar,blang smua tentang aku dan dia,kakek itu blang dia itu bukan yg trbaik buat ku tuk kedepan nya nanti,jadi kakek itu minta aku tuk jauhin dia.
    Padahal aku itu cinta sma dia,,
    memang apa yg di katakan kakek itu benar,dia bisa tau tntang aku dan dia.
    Aku bingung harus kyak mana. :-(

    • Hai Vera, 2 Kor. 6:14 dengan tegas telah mengingatkan kita, untuk mencari pasangan yang seimbang, yang berkenan bagi Tuhan. Ada banyak jalan yang diberikan Tuhan untuk mengingatkan kita, itu berarti Tuhan Yesus sangat mengasihimu dan berharap kamu kembali percaya dan hanya tertuju pada-Nya. Berapa usiamu? Jika kamu masih sekolah, ada baiknya kamu lebih fokus pada sekolah dari pada pacaran. ada saatnya semua akan tiba pada waktunya. GBU

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *