pengingat-renungan-10-desember-2013

Pengingat

Ayat Emas
“Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;”
(Yoh. 1:6)

pengingat-renungan-10-desember-2013

Kamu gampang lupa sesuatu? Terkadang, saat kita sedang sibuk dan banyak pikiran, kita sering melupakan sesuatu, padahal terkadang yang kita lupakan adalah hal yang remeh saja. Tapi kalau sudah lupa…wah, wah…bisa gawat, gak hanya yang remeh, hal-hal yang penting pun kita jadi lupa.

Ada gak solusinya? Jika kamu memang seorang yang pelupa atau gampang lupa, mencatat adalah solusi terbaik. Mencatat tanggal ulang tahun, jadwal ulangan, jadwal rapat, jadwal ujian, dan sebagainya, pada sebuah buku catatan khusus, bisa juga pada buku diarymu. Atau kalau kamu sudah pegang HP sendiri, kamu bisa catat hal-hal penting di settingan kalendermu, sehingga saat tiba tanggal yang dicatat, dia akan berbunyi untuk mengingatkanmu.

Tugas utama Yohanes Pembabtis adalah sebagai orang yang mengingatkan bangsa Israel, tentang kedatangnya Mesias, yang menyelamatkan dosa manusia. Sebagai seorang yang mengingatkan orang lain, Yohanes meminta orang-ornag untuk segera bertobat dan mau dibabtiskan.

Tentu saja pekerjaan Yohanes ini adalah pekerjaan yang tidak mudah, karena orang-orang Farisi, yang pastinya menghafal semua kitab taurat, meragukan segala perkataan Yohanes.

Kerygmers, mungkin kamu juga sering harus mengingatkan teman-temanmu, agar mereka menjadi anak-anak Tuhan yang baik, mengingatkan agar mereka tidak berbuat dosa. Ini juga tidak mudah untuk dilakukan, karena mungkin kita juga mengalami banyak kesulitan. Tetaplah dan teruslah berdoa bagi teman-temanmu, agar Tuhan Yesus mengubahkan hati mereka.

Firman Tuhan adalah pengingat paling ampuh dalam kehidupan kita
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih, karena Engkau selalu mengingatkan aku melalui Firman-Mu. Tolong aku juga, agar berani mengingatkan teman-temanku, untuk menjadi anak-anak yang baik dan hidup dalam terang Firman-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *